19
Feb
09

do-it

Di suatu siang yang cerah after lunch, saya dan ‘gundik’ saya berinisial pramu bertamasya ke lantai 12 untuk mengambil form SPT PPh-21. Sesampainya kami disana, ngantri di resepsionis, sekalian ngambilin SPT titipan teman2 yang lain.

pramu: men, ternyata lumayan juga yah duit kita kalo dikumpulin setahun.duit
saya: iya. sipp juga ternyata.. (sambil cengengesan berdua). gimana, punya siapa lagi nih yang mau kita ambilin?
pramu: punya mas lukman aja.
saya: oiya. mbak, satu lagi ya atas nama Lukman Hidayat (ngomong sama mbak2nya).
mbak2: OK mas…

Tiba2 kita ngeliat form SPT PPh-21 bossnya kita.

saya: pram, form SPTnya si boss tuh.
pramu: mana..??
saya: entuhh… paling atas banget.
pramu: liatin men. yang nomer 14 nya berapa..?
saya: ntar gw liat… (sambil meningkatkan tingkat akomodasi mata hingga 3x lipat)
pramu: udah belom..?
saya: sabarr napa…
pramu: cepetan!!
saya: gelo…!!
pramu: berapa?
saya: Rp …… ,- (sambil berbisik)
kita berdua: (spontan langsung menutupi form SPT kita masing2)

Setelah kembali ke meja, iseng ngecek facebook. Dan ternyata si pramu mengupdate statusnya, bahwa beliau kapok ngeliat SPTnya pak boss. Begitu juga dengan saya…. Heheheh… 😛


5 Responses to “do-it”


  1. 1 FeRLy
    20 February 2009 at 9:27 pm

    huehehe..ak tau titik2 itu nilainya brp..sangat2 lumayan jumlahnya..hi3..btw knp jumlah nominalnya ga dsebutin ajah seh?kan biar org2 jg pd ikutan shock..^_^

  2. 2 ronaldrenaldi
    21 February 2009 at 1:28 am

    hehehe… gak ah, jangan disebutin. takut pak bossnya ikutan baca blog… 😛

  3. 3 za
    21 February 2009 at 4:59 am

    sama aja sebenernya ma gaji lo Wer..cuma keqnya bagian payroll yang salah nempatin titik titik itu….:))
    *menghibur dirisendiri*

  4. 23 February 2009 at 6:45 am

    Udah cukup, syok gue liat nominal duit orang lain, mending gue kagak liat, asli nyesel gue.
    Btw STP-nya bos ATHAF berapa ya ?

  5. 5 ronaldrenaldi
    23 February 2009 at 10:15 pm

    @ za: itulah ‘za, gw juga berharap punya gw ada yang salah, dan ditambah angka “0” nya di belakang. tapi setelah diperbincangkan, katanya sih boleh2 aja. tapi nambah angka “0” nya di depan… kikikihhh…

    @ pramudyaputrautama: katanya kapok pram, masih mo liat juga nih yang levelnya udah jelas2 lebih diatas. hehehe…


Leave a comment